Bicara Film

Umumnya sebuah film yang siap dirils ke pasaran atau disebut post production, selalu menggunakan tailer sebagai salah satu cara menarik minat para penonton. Bila diibaratkan, trailer adalah sinopsis dari sebuah buku yang akan memberitahukan kepada siapa saja yang ingin membacanya tentang apa isi buku tersebut.


Dari trailer yang menakjubkan akan didapat pemikiran bahwa film itu memiliki cerita yang bagus atau efek yang sempurna atau para pemain yang sedang bersinar. Walaupun pada akhirnya banyak juga yang kecewa dengan film itu sendiri setelah menontonnya, tapi tak bisa dipungkiri bahwa trailer memang hal yang wajib dalam sebuah film.


Menurut kamus, Trailer adalah film yang memperkenalkan film yang akan datang.

Sedangkan Film sendiri merupakan gambar yang bergerak yang adalah sebuah karya manusia.


So trailer adalah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah film.


Pernah terjadi dimana 2 sutradara yang terkenal dengan film-film berkualitas memutuskan membuat film dengan kualitas B yang menurut pengakuan mereka film tersebut berasal dari trailer palsu yang mereka munculkan di sebuah film terbaru sebelum di tayangkan di bioskop. Dua sutradara tersebut adalah Robert Rodriguez dan Quentin Tarantino yang sudah bersahabat sejak lama. Film tersebut masing-masing berjudul Planet Terror dan Death Proof yang dibundel dalam satu proyek Grindhouse. Dan ternyata hasilnya....memang benar-benar seperti film kelas B. Tapi itulah salah satu bentuk pengeksploran ekspresi dan kreatifitas dari mereka berdua yang tidak begitu perduli dengan hasil komersil dari film tersebut.


Banyak yang menyebut karya mereka adalah sebagai film yang berasal dari trailer hal ini tidak umum karena biasanya filmnya dulu dibuat setelah itu baru trailer.

Well apapun itu trailer tetap selalu dinantikan oleh para movie mania dan karena itu tak bisa digarap secara asal-asalan oleh para sineas yang menginginkan filmnya laris manis di pasaran.

Categories: ,

Butuh Kamus ???

Gandakan Uang Anda Dengan Mudah,Murah,Cepat Disini